Komponen Jam Digital Masjid

Jam masjid digital merupakan kebaruan dalam dunia teknologi di tempat beribadah. Dahulu, untuk menunjukkan waktu di masjid hanya menggunakan jam dinding biasa. Namun, kini sudah banyak yang menggunakan jam digital karena memiliki fungsi yang lebih lengkap seperti jadwal sholat, alarm waktu sholat, jeda iqomah, dan lain-lain. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ini adalah informasi mengenai komponen di dalam jam digital masjid yang membuatnya terlihat mengagumkan.

Komponen Jam Digital Masjid

  1. Pigura

Pigura adalah bagian paling tepi dari jam digital masjid. Biasanya pigura terbuat dari kayu yang diukir sedemikian rupa atau menggunakan plastik. Fungsi pigura adalah untuk mempercantik tampilan jam digital masjid agar tidak terlihat monoton. Selain itu, beberapa jenis pigura berfungsi sebagai perlindungan apabila jam digital terjatuh karena kecelakaan.

Untuk menambah efek visual yang cantik, di pigura biasanya diberikan hiasan lampu kelap-kelip. Hal ini bisa membuat anak-anak tertarik untuk mengunjungi masjid. Dengan demikian, sejak usia dini, anak-anak sudah biasa untuk pergi ke masjid.

  1. Layar penampil

Selanjutnya, jam digital memiliki komponen layar penampil waktu sholat. Biasanya di jam digital masjid juga terdapat running text berupa informasi mengenai masjid tersebut seperti jadwal pengajian dan juga nama masjidnya. Selain jadwal sholat dan running text, tampilan dari jam digital masjid juga meliputi tanggal, hari, dan hitung mundur ikamah. 

  1. Remote control

Komponen selanjutnya yang terdapat pada jam digital masjid adalah remote conntrol. Beberapa merek jam digital masjid dilengkapi dengan remote control ini. Remote ini dapat digunakan untuk mengatur jam tanpa harus melepasnya dari dinding. Dengan remote ini, Anda bisa mengatur jadwal sholat, kalender, jeda azan, alarm, dan lain-lain.

  1. Background

Background adalah gambar yang terdapat di latar belakang jam. Biasanya background ini berupa gambar masjid di mana jam itu dipasang. Hal ini berguna untuk mempercantik tampilan serta bisa menjadi identitas bagi sebuah masjid tertentu. Dengan menggunakan background tersebut, akan ada rasa bangga memiliki masjid tersebut.

  1. Tombol pengatur

Tombol pengatur digunakan untuk mengatur jadwal sholat dan lain-lain. Biasanya tombol ini digunakan ketika remote control sedang rusak atau jika memang jam digital tidak dilengkapi dengan remote control. Standarnya terdapat tiga tombol pengatur, yakni tombol (+), (-), dan menu. Namun, ada beberapa juga yang memiliki tambahan tombol yang lainnya tergantung merek.

Menjaga Komponen Jam Digital

Agar fungsinya selalu bisa berjalan dengan baik, usahakan untuk selalu melakukan perawatan rutin terhadap komponen-komponen jam digital masjid tersebut. Minimal, lakukan pengecekan satu bulan sekali. Jika terjadi kendala, segera perbaiki atau membawanya ke tempat servis agar tidak menjadi semakin parah.

Itulah tadi komponen-komponen dari jam digital masjid. Setiap komponen memiliki fungsi masing-masing. Agar dapat menjalankan fungsi secara maksimal, setiap komponen dari jam digital masjid tersebut harus terus dijaga.

Frequently Asked Questions

Setting akan tetap TERSIMPAN DAN TIDAK BERUBAH selama battery CMOS masih ada daya.

Jika alamat dekat bisa dikirim ke workshop untuk perbaikan, Tapi jika alamat jauh bisa hubungi kami untuk solusi perbaikannya.

Cukup dikirim data Nama, Alamat dan Gambar background yang diinginkanlalu nama, alamat dan no HP pemesan. Adapun pembayaran sesuai kesepakatan.

Tentu Bisa. Kami akan melakukan packing jam masjid dengan aman dan menggunakan jasa pengiriman barang yang terpercaya

Semua produk jam masjid kami bergaransi. Kami menjamin kualitas setiap produk jam masjid yang kami jual.

Load More

0 comments on “Komponen Jam Digital MasjidAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Next
Close
Test Caption
Test Description goes like this
Promo Termurah Jam Masjid ( Pesan Via WhatsApp )
Call Now